Berbagai Perisitiwa Penting yang Membentuk San Francisco

Berbagai Perisitiwa Penting yang Membentuk San Francisco

Sejaraha mengenai San Francisco merupakan salah satu sejarah yang cukup rumit dan cukup berwarna sama halnya dengan kehidupan warganya. Dimulai dari adanya peristiwa gempa bumi yang sangat dasyat dan adanya perang dunia yang menyebabkan kehancuran. Dimana San Francisco sendiri merupakans alah satu kota paling penting yang ada di pantai pasifik.

Pada kesempatan kali ini anda bisa melakukan perjalanan untuk melihat beberapa peristiwa yang penting tentang San Francisco. Sampai akhirnya terbentuklah sebuah kota San Francisco seperti saat ini.

Pemukiman Asli San Francisco

Berbagai Perisitiwa Penting yang Membentuk San Francisco

Walau tidak ada tanggal secara pasti tentang hal ini, menjadi salah satu kriminal kalau tidak menyebutkan suku Yelamu yang merupakan salah satu penduduk asli dari teluk San Francisco. Para penduduk asli ini memiliki tubuh yang lebih besar dan sebagai buktinya anda bisa melihat kalau para penduduk pertama kali datang ke San Francisco ini 3000 sampai 8000 BC. Daerah ini dikenal dengan salah satu lokasi untuk pemukiman dan untuk berburu.

Memang cukup sulit untuk memberikan pernyataan mengenai para penduduk asli San Francisco karena memang sangat sedikit akan catatan yang tersimpan. Namun anda bisa paham kalau orang-orang asli daerah San Francisco ini memiliki postur tubuh yang lebih besar.

Terdapat fakta yang menyenangkan terkait 5 suku Yelamu yang tercatat oleh penduduk Spanyol kalau di daerah Amuctac daerah dekat lembah Visitacion, Chuychi yang lokasinya ada di Misi Dolores yang kemudian menjadi San Francisco. Kemudian ada Petlenuc yang ada di dekat Presidio San Francisco, Tubsinta yang ada di dekat lembah Visitacion, dan Sitlintac di daerah lembah Mission San Francisco.

Misi San Francisco De Asis dan Pendirian Markas Presido

Terdapat ornag-orang Eropa yang akhirya melakukan verifikasi untuk mengunjungi kota San Francisco. Mereka merupakan sekelompok penjelajah dari Spanyol Don Gaspar de Portola dan misionaris Fransiskan Juan Crespi. Sampai akhirnya kedua orang ini sepakat untuk membantu untuk membentuk sebuah markas militer Presidio serta misi San San Francisco de Asis.

Kita ketahui bersama kalau pemukiman ini merupakan salah satu pemukiman yang cukup besar pertama yang ditemukan oleh orang Eropa di pantai barat. Selain itu juga menandai kalau ini sebagai bukti runtuhnya pemerintahan pribumi yang ada di Californoa. Walau misi yang mera lakukan ini selalu menjadi pusat pendidikan dan pengetahuan, tetap saja merasa sedih. Hal ini dikarenakan mereka akhirnya membangun diatas punggung para penduduk asli California.

Terdapat informasi menarik yaitu Don Gaspar de Portola merupakan seorang gubernur dan pendiri Alta California. Salah satu negara yang ada di Spanyol dan menggabungkan sebagian besar berasal dari wilayah Amerika Barat.

Perang Meksiko Amerika Berakhir dengan Perjanjian Guadalupe Hidalgo

Berakhirnya perang antara Meksiko dengan Amerika ditandai dengan adanya perjanjian Guadalupe Hidalgo pada tahun 1848. Perjanjian tersebut sangat menguntungkan Amerika karena memiliki banyak petak lahan. Sampai akhirnya menjadi peta wilayah bagian Texas, California, Arizona, New Mexcio, Colorado, Wyoming, dan Utah.

Kondisi ini pastinya menjadi pukulan besar bagi negara Meksiko dan ini artinya pemerintahan Amerika bagian Barat sudah dimulai. Hal ini juga disebut dengan kelanjutan Manifest Destiny atau hal alami dalam memperluas benua (menurut kepercayaan Amerika). Pada tahun 1848 akhirnya San Francisco resmi menjadi bagian dari kita Amerika. Walau pada saat itu San Francisco merupakan salah satu pemukiman yang cukup kecil.

Dalam hal ini terdapat fakta bahwa perjanjian Guadalupe Hidalgo pada tahun 1848 merupakan perjanjian damai, untuk persahabatan, sebagai batas dan solusi penyelesaian antara negara Republik Meksiko dengan Amerika Serikat.

Gold Rush of 1848

Gold Rush ini sering kali di kreditkan menjadi salah satu acara yang sangat besar hingga mengundang banyak penduduk Amerika Barat. Padahal sebelumnya pantai barat merupakan slaah stau tanah yang masih barbar dan bisa dikatakan tidak layak bagi penduduk timur yang sudah beradab.

Ketika ada kesempatan kekayaan bebas banyak penduduk yang akhirnya berbondong-bondong demi mendapatkan impian menjadi Amerika sendiri. Kondisi San Francisco sendiri mendapatkan pengaruh besar dari aktivitas pertambangan yang terjadi di 1849. Tidak hanya itu saja populasi terus mengalami peningkatan mulai dari 1.000 naik ke 25.000. Atas ledakan yang sudah terjadi membuat banyak pekerja Cina yang hadir dan itu menjadi salah satu kemarahan para penduduk Amerika Anglo Saxon.

Pada tahun 1882 telah tercetusnya undang undang pengecualian China. Undang undang ini melarang semua imigrasi dari Cina. Hal ini dilakukan sebagai konsekuensi atas kemarahan penduduk Amerika kelas pekerja yang khawatir kalau orang Cina akhirnya menguasai pantai barat dan Irlandia akan menguasai pesisir timur. Namun tindakan yang merugikan ini akhirnya dicabut pada tahun 1943.

Demikianlah beberapa peristiwa yang akhirnya membentuk San Francisco. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda akan sejarah San Francisco. Untuk informasi lainnya masih tentang sejarah dan berita baru, anda bisa langsung kunjungi saranapoker dengan berita aktual terlengkap dan terpercaya secara online mampu memberikan informasi menarik dan unik kepada warga sekalian secara langsung.